Riau Mencari Pemimpin, Relawan Abdul Wahid (RAW) Silaturahmi Dengan AMI

forumriau.com 17.8.24
forumriau.com
Sabtu, 17 Agustus 2024



FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Pemilihan Kepala Daerah serentak di Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang telah terlihat konstentan yang akan bertarung. Diketahui ada 3 pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang telah dapat dukungan parpol untuk berlayar pada pilkada Riau 2024 ini. Yakni Nasir- Wardan, Syamsuar - Mawardi Saleh dan Abdul Wahid - SF Hariyanto.

Untuk memperkenalkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Abdul Wahid dan SF Hariyanto, Relawan Abdul Wahid ( RAW) Riau melakukan silaturahmi dengan Aliansi Media Indonesia ( AMI ) , Sabtu (17/8) di Markas RAW Riau.

Menurut Ketua Umum Aliansi Media Indonesia ( AMI ) , Ismail Sarlata mengatakan bahwa AMI ( Aliansi Media Indonesia ) siap untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024 di Provinsi Riau. Dan media merupakan sebagai corong informasi kepada masyarakat tentang seputar permasalahan di lapangan.

" Hari ini kita melakukan silaturahmi dengan Relawan Abdul Wahid Riau, dan kita siap memberikan dukungan pemberitaan tentang kegiatan yang ada tentang Abdul Wahid. Riau saat ini mencari Pemimpin untuk 5 tahun kedepan yang bisa mensejahterakan masyarakat serta memberikan pembangunan nyata," ujarnya.

Dikatakan nya lagi, AMI yang saat ini tergabung sekitar 130 - an media merupakan organisasi yang terdiri dari pemilik perusahaan , pemimpin redaksi, dan atau wartawan yang didelegasikan oleh perusahaan media. Oleh karena itu, AMI mempunyai peranan penting dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 ini.

" Dengan adanya pemberitaan tentang visi dan misi calon, maka masyarakat Riau mengetahui program apa yang akan dilakukan oleh calon pemimpin tersebut. Karena kita tidak mau memilih kucing dalam karung kedepannya," pungkas Ismail.

Sementara itu, Ketua Relawan Abdul Wahid ( RAW ) Riau, Fadila Saputra menyambut baik dan berterimakasih atas silaturahmi dari Aliansi Media Indonesia ( AMI ) di Markas Relawan Abdul Wahid. Silaturahmi ini bertujuan memperkenalkan Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau Abdul Wahid- SF Hariyanto ke masyarakat Riau. Karena media adalah corong informasi untuk memberikan edukasi, memberikan informasi kepada masyarakat secara utuh, berimbang, profesional, guna menjaga kepercayaan masyarakat kepada media.

"Fungsi pers dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada, memberikan edukasi serta sebagai sarana untuk menyampaikan visi misi dan kegiatan yang telah ataupun akan dilakukan. Untuk itu, makanya kita silaturahmi dengan AMI," ujar Fadil.

Ditambahkan Fadil lagi, dengan adanya silaturahmi ini pihaknya berharap kedepannya Media yang tergabung di AMI dapat berkerjasama untuk memberikan berita seputar kegiatan Abdul Wahid - SF Hariyanto agar masyarakat Riau mengetahui program apa yang akan dilaksanakan kedepannya.

" Kita berharap kedepannya bisa menjalin kerjasama yang baik dengan AMI untuk pemberitaan kegiatan dan program unggulan Wahid - SF Hariyanto agar masyarakat Riau dapat mengetahuinya," tutup Fadil.
( rls / AMI )

Thanks for reading Riau Mencari Pemimpin, Relawan Abdul Wahid (RAW) Silaturahmi Dengan AMI | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments