Nihil Progres! Proyek Pengaman Tebing Sei Kampar di Padang Mutung oleh Kontraktor Pelaksana PT BUSUR KENCANA KSO PT KHARISMA BINA KONSTRUKSI

forumriau.com 12.7.24
forumriau.com
Jumat, 12 Juli 2024


Nihil Progres! Proyek Pengaman Tebing Sei Kampar di Padang Mutung oleh Kontraktor Pelaksana PT BUSUR KENCANA KSO PT KHARISMA BINA KONSTRUKSI

PEKANBARU - FORUMRIAU.COM : Proyek pembangunan pengaman sungai Kampar, senilai Rp.17,8 miliar, ditemukan pengerjaannya masih nihil alias nol progres. Di lokasi yang berada di tepi jalan raya Pekanbaru-Bangkinang, desa Padang Mutung, kabupaten Kampar, Riau itu cuma ditemukan plang proyeknya doang.

Tertera di plang proyek berwarna biru tersebut Pekerjaan: Pembangunan Pengaman Sungai Kampar, Desa Padang Mutung, Kec. Kampar, Kabupaten Kampar. Sumber dana: APBN 2024, Nilai kontrak: Rp.17.833.498.945,34. Waktu pelaksanaan 244 hari kalender. Direksi: PPK Sungai dan Pantai II, Pelaksana: PT BUSUR KENCANA KSO PT KHARISMA BINA KONSTRUKSI, sedangkan sebagai Konsultan Supervisi: PT IKA ADYA PERKASA, dan PT WANDRA CIPTA ENGINEERING CONSULTAN.

Proyek dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA), Balai Wilayah Sungai Sumatera III Provinsi Riau itu telah 2 (Dua) bulan terkontrak dari tgl 2 Mei 2024 lalu. tanpa ada mobilisasi peralatan utama dilapangan maupun pembuatan direksi keet dilokasi.

"Kita pantau perkembangan proyek itu, karena lokasinya di tepi jalan raya. Dan kita lihat bersama di lapangan, memang tidak ada sama sekali nampak aktifitas, baik itu alat berat dan pekerjaan minoritynya, bahan bahan atau material yang akan digunakan, bahkan Direksi Keet-nya pun tidak ada di lokasi," ungkap Haryanto, Ketua Umum (Ketum) LSM MAMPIR (Masyarakat Pendukung Pembangunan Riau), di lokasi proyek tersebut, Kamis 11/7/2024 kepada media forumriau.com.

Proyek itu, lanjut Haryanto, sangat perlu diperhatikan dan diawasi oleh masyarakat, karena pada intinya, semua proyek pemerintah baik dari pusat dan daerah, semua sumber dananya adalah uang rakyat. 

"Apalagi ini proyek untuk pengamanan sungai agar tepian sungai tidak abrasi, runtuh. Kita lihat sendiri, jarak tepi sungai dengan jalan sudah sangat dekat, hanya 15-20 meteran lagi akan sampai ke jalan raya Pekanbaru-Bangkinang. Itu jalan nasional yang dilalui 24 jam oleh kendaraan antar kota antar provinsi (AKAP). Sangat sangat sentral dan penting bagi kebutuhan masyarakat," kata Haryanto.*** Penulis: Surya Koto

Thanks for reading Nihil Progres! Proyek Pengaman Tebing Sei Kampar di Padang Mutung oleh Kontraktor Pelaksana PT BUSUR KENCANA KSO PT KHARISMA BINA KONSTRUKSI | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments