Antusiasme Tinggi, Mohammad Rosman Terpilih Sebagai Ketua RW 001 Kelurahan Perhentian Marpoyan Damai

forumriau.com 28.7.24
forumriau.com
Minggu, 28 Juli 2024


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Proses Pemilihan Ketua RW 001 , Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan, Pekanbaru berlangsung dengan lancar dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Antusiasme masyarakat terhadap proses pemilihan tersebut cukup tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Lurah Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai Yanuarti Widya A. S.STP Diwakili Kasi Pem  Kelurahan Zamri SE,  saat dimintai keterangan usai proses pemilihan Ketua RW 001,  bertempat di Pasum RW, ahad (28/7/2024)

Menurut Zamri, kegiatan pemilihan Ketua RW 001  diadakan dalam rangka melancarkan pelayanan masyarakat serta memperkuat tatanan demokrasi di tingkat lokal.

Lanjut dia, Dari total 999 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dihadirkan, sesuai dengan aturan satu Kartu Keluarga (KK) setara dengan satu hak suara, terdapat 310 suara tidak memilih ke TPS dan 2 Suara tidak sah. Dan mencoblos sebanyak 687 suara.

Dari hasil tersebut, Muhammad Rosman  memperoleh 189 suara, lebih unggul dari kandidat lainnya, terdapat 6 Kandidat Calon, no urut 1, Arie akosnandar mendapatkan 123 suara, no urit 2, Muhammad Rosman 189 suara, urut 3, Dadang Ilahi, S.Pd, 156 suara, urut 4, Drs. H. Sulaiman Zuhdi, M.Pd, 54 suara, urut 5, Andri Naldi 148  suara, dan no urut 6, H. Jumasril 13 Suara. Dengan demikian, Muhammad Rosman ditetapkan sebagai Ketua RW 001 terpilih.

Dalam kesempatan itu, Zamri juga menyampaikan rasa syukurnya atas hasil yang telah dicapai, mengungkapkan bahwa seluruh proses pemilihan berlangsung secara adil dan transparan. 

"Alhamdulillah, dan kita ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia, telah mensukseskan acara kegiatan pemilihan ini dengan baik ". Ujar zamri

RW terpilih, Muhammad Rosman saat diwawancaria awak media FORUMRIAU. COM mengatakan " Alhamdulillah kegiatan pemilihan RW telah terlaksana, Ucapan terima kasih kepada seluruh warga RW 001, Kepada tokoh masyarakat bahkan seluruh yang hadir pada pemilihan ini, 1 RW dan mencakup 9 RT dan baru selesai pukul 15.00 WIB ". Ujarnya

Lanjut Muhammad rosman menjelaskan " Kedepannya kami akan menertibkan Administrasi yang ada diwilayah RW 001, dengan 9 Perangkat RT yang ada, kemudian keluhan masyarakat tentang bantuan sosial akan kita arahkan dengan baik dan tidak membeda bedakan masyarakat saya yang ada di 9 RT nantinya " . Ungkap bg lubis ini panggilan sehari hari dari warga.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan H. Mahlil SRC, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang telah mendukung suksesnya proses pemilihan, serta warga yang telah menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan Ketua RW 001.

"Hal ini menunjukkan komitmen dan partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan demokrasi di tingkat lokal," pungkasnya. ( red syafri )

Thanks for reading Antusiasme Tinggi, Mohammad Rosman Terpilih Sebagai Ketua RW 001 Kelurahan Perhentian Marpoyan Damai | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments