ANAK SD DI DESA RANAH AIR TIRIS MENDAPAT BANTUAN BEASISWA PENDIDIKAN DARI YAGA YINGDE GRUP RIAU

forumriau.com 17.7.24
forumriau.com
Rabu, 17 Juli 2024

FORUMRIAU.COM - Kampar: Pada Selasa 16 Juli 2024 salah seorang anak Sekolah Dasar di desa Ranah Air Tiris, yakni Muhammad Fathir mendapat bantuan biaya pendidikan dari Yaga Yingde Group Riau berupa uang sebesar 1 juta rupiah, sembako dan perlengkapan sekolah.

Bantuan ini sengaja diberikan kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu, agar mereka dapat berkonsentrasi untuk belajar tanpa harus terkendala oleh masalah biaya. 

"Bantuan ini direncanakan akan dilakukan secara kontiniu setiap bulan kepada anak bersangkutan selama masih tetap bersekolah dan dapat meningkatan kualitas nilai akademiknya," ungkap Ocu Azmi yang merupakan ketua Yaga Yingde Group Riau.

Kepada tim dan seluruh personel  yaga yingde group di kampar, Ocu Azmi berpesan  bahwa bantuan kepada anak dari keluarga kurang mampu ini dapat berkembang pesat dan lebih banyak kedepannya tergantung kepada kinerja anggota tim.

 "Jika anggotanya aktif dalam pengembangan grup maka bantuan kepada anak akan semakin banyak, namun jika personil ini pasif, maka bantuan kepada anak-anak akan bergerak lamban dan sedikit," terang Ocu Azmi.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Ranah, menyampaikan dalam pidatonya pada acara tersebut bahwa masyarakat desa sangat berharap bahwa bantuan ini tidak hanya sampai pada satu orang ini saja tapi bisa diperoleh juga oleh anak-anak yang lainnya.

Menurut Zamri yang menjadi ketua tim pemberi bantuan wilayah tersebut, bahwa bantuan ini murni melihat kepada status kekurangmampuan keluarga tersebut dalam bidang ekonomi, sehingga bantuan ini dapat membantu mereka untuk membiayai anak-anaknya bersekolah.*** (Tim)

Thanks for reading ANAK SD DI DESA RANAH AIR TIRIS MENDAPAT BANTUAN BEASISWA PENDIDIKAN DARI YAGA YINGDE GRUP RIAU | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments