Yaga Yingde Group Riau Berikan Bantuan Pendidikan di Desa Penyasawan Rumbio Kampar

forumriau.com 26.6.24
forumriau.com
Rabu, 26 Juni 2024

KAMPAR - FORUMRIAU.COM : Ketua tim Yaga Yingde Grup Riau, Ali Azmi MA, kembali melakukan pemberian bantuan pendidikan bagi anak dari keluarga kurang mampu. Penyaluran dilakukan di Desa Penyasawan, Kecamatan Rumbio, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, pada Selasa 25/6/2024.


Ketua tim Yaga Yingde Group Riau, yang lebih akrab dipanggil Ocu Azmi ini menyampaikan, bahwa Yaga Yingde Group bertujuan membantu anak-anak sekolah dikalangan keluarga yang kurang mampu agar mereka dapat biaya tambahan untuk menyokong pendidikannya. 


Pendanaan dari kegiatan tersebut bersumber dari Yaga Yingde Group yang berkantor pusat di Amerika Serikat. Dimana dana CSR mereka sengaja disalurkan untuk membantu anak-anak dibidang pendidikan, untuk menciptakan anak cerdas dan unggul masa depan.


"Alhamdulillah, kita bersama tim Yaga Yingde Group Riau, kembali melakukan pemberian bantuan biaya pendidikan untuk anak-anak dari kalangan keluarga kurang mampu. Kegiatan ini adalah yang kedua kalinya, setelah sukses pemberian bantuan pertama di provinsi Riau yang dilaksanakan di RT 1, RW 7, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya kota Pekanbaru. Kegiatan akan digulirkan ke lokasi dan tempat lain sesuai agenda yang kita jalani bersama tim Yaga Yingde Group Riau," ungkap Ocu Azmi.


Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Desa Penyasawan Gery Ari Yondri SPd. Ia menyampaikan apresiasi kepada tim Yaga Yingde Group Riau atas kegiatan yang dinilai sangat positif dan membantu sekali bagi warganya. 


"Terima kasih yang tidak terhingga, karena dengan adanya Yaga Yingde ini, masyarakat saya ikut terbantu dalam bidang pendidikan, khususnya di kalangan keluarga tidak mampu. Kita berharap bantuan ini bukanlah bantuan pertama tapi diikuti oleh bantuan-bantuan kepada keluarga lainnya di desa ini," cakap Kepala Desa Penyasawan Gery Ari Yondri SPd.


Sementara itu keluarga yang dibantu yakni saudara Efrizon mengucapkan syukur dan terima kasih yang tak terhingga, karena dengan bantuan ini nantinya akan membantu perkembangan anaknya  M Fadlizon di bidang pendidikan.


"Kami sekeluarga sangat berterimakasih sekali atas bantuan ini. Karena bantuan ini telah meningkatkan semangat bagi kami sekeluarga, terutama untuk anak-anak sekolah yang selalu butuh biaya menjalani pendidikannya. Sekali lagi kami sangat berterima kasih yang sedalam-dalamnya dan sangat bersyukur atas bantuan ini yang disalurkan melalui Yaga Yingde Group Riau," ujar Afrizon dengan nada haru.


Syahrulis salah satu koordinator lapangan dari Yaga Yingde Group Riau menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan pendidikan tersebut dilakukan dengan kerja tim yang menelusuri setiap masyarakat yang dinilai wajar untuk menerima bantuan tersebut. 


"Berkat kerja tim, menelusuri masyarakat di negeri ini, kita prioritaskan dahulu bagi keluarga yang benar-benar layak menerima bantuan, dimana kategorinya adalah keluarga yang kurang mampu. Sehingga nantinya satu persatu anak dari masyarakat kurang mampu akan mendapatkan bantuan pendidikan tersebut," pungkasnya.***





Thanks for reading Yaga Yingde Group Riau Berikan Bantuan Pendidikan di Desa Penyasawan Rumbio Kampar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments