Ini Kata DR.H. Hasyim SPdi.Ma Saat Edy Natar Hadir di Yayasan Baitul Qurra Majhur

forumriau.com 11.10.24
forumriau.com
Jumat, 11 Oktober 2024


Ini Kata DR.H. Hasyim SPdi.Ma Saat Edy Natar Hadir di Yayasan Baitul Qurra Majhur


PEKANBARU - FORUMRIAU.COM: Calon Walikota Pekanbaru nomor urut 4, Edy Natar Nasution menghadiri undangan acara peringatan maulid nabi Muhammad Saw, di Yayasan Baitul Qurra Majhur, Pekanbaru, Jumat, 11/10/2024.


Meskipun suasana diwarnai hujan dan gerimis, namun ratusan peserta hadir dalam acara tersebut. Di rangkaian acara tersebut, Ketua Yayasan Baitul Qurra Majhur, Buya DR H. Hasyim SPdi.Ma, menyampaikan, setiap tahun peringatan maulid nabi di lembaga pendidikan ini agenda utamanya selalu melaksanakan lomba untuk menguji hafalan dan mengevaluasi kemampuan anak peserta didik dalam menghafal Al-Qur'an., dan guru pendidiknya. 


"Kalau soal tata cara solat wajib dan solat solat lainnya, peserta didik di sini insha Allah, pak Edy Natar, mereka sudah bisa semua, tinggal hafalan Qur'an dan tertib bacaannya. Maka dengan acara rutin tiap tahun ini jadi peningkatan kualitas peserta didik dan sekaligus pendidinya. Anak jaman sekarang perlu dibekali pendidikan agama sejak dini," ungkapnya. 


Tak lupa alasan diundangnya Calon Walikota Pekanbaru Edy Natar, menurut ketua yayasan, karena beliau melihat sosok Edy Natar yang satu satunya bersilaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau.


"Saya melihat Pak Edy Natar satu satunya calon walikota Pekanbaru ini yang datang ke MUI dan bersilaturahmi dengan ulama di MUI. Oleh karena itu saya mengundang beliau ke sini. Supaya ke depan pemimpin seperti beliau akan berjuang untuk sekolah agama, peserta didik dan para guru-gurunya," ungkap Buya Hasyim. 


Sementara itu, mewakili Ilyas Husti Ketua MUI Riau, Afrizal DS pada kesempatan itu menyampaikan, sangat apresiasi pada lembaga pendidikan seperti Yayasan Baitul Qurra Majhur yang dimana peserta didiknya cikal bakal para ulama.


"Yayasan ini melahirkan pewaris ulama, sementara ulama adalah pewaris nabi. Para santri akan menjaga akidah ummat masa depan," ungkap Afrizal.


Menurut Afrizal, keutuhan NKRI ini tidak luput dari peran ulama, pemerintah dan masyarakat adat serta kearifan lokal. "Ini kita kenal dengan istilah tiga tungku sejarang selama ini," jelas Afrizal.


Di acara itu, Edy Natar Nasution sebagai undangan menyampaikan, bahwa dia sebagai Calon Walikota Pekanbaru nomor urut 4, sangat risau dengan keadaan generasi muda saat ini. Jika tidak ada benteng akidah dan ilmu agama, maka akan sangat riskan bagi kehidupan ke depan. 


"Sangat merasa senang melihat anak anak kita ini. Karena mereka sudah dibekali dengan pendidikan iman dan ilmu. Situasi saat ini saya melihat anak anak muda kebanyakan terpengaruh oleh hal hal negatif, seperti narkoba dan pergaulan bebas. Ada seorang remaja putri menabrak orang di jalan raya hingga meninggal, dimana dia karena pengaruh narkoba. Siapa yang bertanggung jawab? Ini tanggung jawab kita semua," jelas Edy.



Edy juga mengungkapkan, bahwa programnya untuk mendirikan sebuah pendidikan berbasis agama, telah beliau mulai dengan mendirikan pondok pesantren. 


"Saya punya program melahirkan anak-anak hafiz Qur'an yang bisa menjadi pemimpin atau berperan di pemerintahan. Sebuah pondok pesantren sudah saya bangun dan saat ini sedang tahap penyiapan," ungkap Edy Natar.***  

Thanks for reading Ini Kata DR.H. Hasyim SPdi.Ma Saat Edy Natar Hadir di Yayasan Baitul Qurra Majhur | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments