Ini Alasan Zukri Dukung Penuh Abdul Wahid

forumriau.com 1.10.24
forumriau.com
Selasa, 01 Oktober 2024


Ini Alasan Zukri Dukung Penuh Abdul Wahid

PEKANBARU - FORUMRIAU.COM: Calon Gubernur Riau Abdul Wahid, bersama Calon Bupati Pelalawan Zukri, menggelar kampanye dialogis bersama di Desa Simpang Beringin, Selasa (1/10/24).

Bang Wahid sapaan akrabnya, berjanji jika terpilih akan membangun rumah bagi orang miskin yang belum memiliki tempat tinggal. Selain itu, ia akan menggratiskan pendidikan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga perguruan tinggi.

"Program Zukri akan menggratiskan pendidikan dari SD hingga SMP. Saya akan meneruskannya dari SMA hingga perguruan tinggi," kata Wahid.

Seperti yang telah disampaikan dalam kampanye sebelumnya, ia menginginkan satu rumah satu sarjana tanpa dipungut biaya. Oleh karena itu, Wahid akan memberikan bantuan pendidikan dalam tiga kategori.

Pertama, bantuan S1 bagi anak-anak yang kurang mampu. Kedua, beasiswa untuk anak-anak berprestasi. Ketiga, bantuan pendidikan berupa pinjaman bagi anak-anak berprestasi yang orang tuanya mampu.

"Pinjaman tersebut nantinya akan dikembalikan setelah anak tersebut bekerja," ujarnya.

Wahid menargetkan agar masyarakat Pelalawan dapat naik kelas dan berkomitmen untuk memperhatikan agar tidak ada lagi masyarakat miskin. Ia juga menyoroti program pembangunan jalan.

"Saya akan berkolaborasi dan bersinergi dengan Zukri untuk memastikan jalan Pelalawan dalam kondisi baik, mewujudkan Pelelawan sejahtera," ucapnya.


Dalam kampanyenya, Zukri menggambarkan calon gubernur nomor urut 1, Abdul Wahid, dan istrinya sebagai sosok yang sederhana. Ia menyatakan dukungannya untuk Wahid menjadi Gubernur Riau dan mengajak masyarakat Pelalawan untuk memilih Wahid.(Rls/TT)*** 

Thanks for reading Ini Alasan Zukri Dukung Penuh Abdul Wahid | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments