Yusri Jumpai Masyarakat di Pandau Jaya Sampaikan Visi Misinya

forumriau.com 27.9.24
forumriau.com
Jumat, 27 September 2024


Yusri Jumpai Masyarakat di Pandau Jaya Sampaikan Visi Misinya

SIAK HULU - FORUMRIAU.COM : Paslon Bupati Kampar Yusri - Rinto melakukan kampanye di desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Jumat ini 27/9/2024. 

Drs.H.Yusri MSi mantan Sekda Kab Kampar didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Kampar Tony Hidayat. 

Dalam sambutannya Yusri yang nomor urut 2 di Pilkada Kampar 2024 ini menyampaikan visi dan misinya untuk memimpin Kabupaten Kampar lima tahun mendatang, 2024-2029. Bahwa sebagai mantan Sekda Kabupaten Kampar, telah memahami persoalan yang dibutuhkan oleh masyarakat Kampar. 

Tidak terkecuali di kecamatan Siak Hulu ini, Yusri sendiri telah melakukan pemetaan persoalan yang secara umum dihadapi masyarakat kecamatan Siak Hulu. 

"Persoalan di Siak Hulu ini ada juga banjir, administrasi kependudukan dan pelayanan pemerintahan lainnya yang jauh dari kota Bangkinang. Untuk itu kita sediakan untuk pelayanan di sini, gga perlu jauh-jauh ke Bangkinang atau pajak ke Pekanbaru," jelas Yusri. 

Selanjutnya Yusri menyampaikan pemberdayaan ekonomi masyarakat bidang pertanian dan pendidikan. Menurut Yusri, bantuan pemerintah lewat dinas terkait mesti menyalurkan bantuan ternak dan pertanian dengan tepat sasaran. 

"Jika Kampar jadi swasembada beras, itu artinya sarjana pertanian dari anak anak yang tamat pendidikan sarjana pertanian tidak boleh nganggur. Begitu juga peternak, mereka mesti diberdayakan," terang Yusri. 

Sementara itu bidang keagamaan, Yusri sampaikan bahwa dia sendiri adalah Ketua Masjid di lingkungannya. 

"Mulailah bawa anak anak ke rumah ibadah kita masing masing. Biarkan anak anak di masjid atau gereja. Jangan dimarahi atau dilarang. Itulah ditanamkan sejak dini. 

Mari kita bangun Kampar tanpa memandang suku, ras dan agama. Semua mesti bergandeng tangan dan damai," ajak Yusri. 

Selaku kepala adat, Yusri juga menyampaikan bahwa kesejahteraan masyarakat juga penting dari rumah tangga.

"Satu tahun data pernikahan di Kampar sampai 2.000-an tapi perceraian lebih juga 1.000-an. Sebagai Datuk pimpinan adat juga saya sampaikan janganlah terjadi perceraian di rumah tangga. Sabar dan tenang dengan dasar iman dan keagamaan," kata Yusri.(470)*** Penulis: SURYA KOTO 

Thanks for reading Yusri Jumpai Masyarakat di Pandau Jaya Sampaikan Visi Misinya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments