Soal MoU UAS, Pengamat: Ini Luar Biasa dan Layak Didukung Masyarakat Riau

forumriau.com 27.9.24
forumriau.com
Jumat, 27 September 2024


Soal MoU UAS, Pengamat: Ini Luar Biasa dan Layak Didukung Masyarakat Riau

PEKANBARU - FORUMRIAU.COM: Dirilisnya point-point yang menjadi nota kesepakatan antara tim Ustazd Abdul Somad (UAS) dengan Calon Gubernur Riau, Abdul Wahid cukup menyentak publik lancang kuning.

Cukup beralasan. Sebab materi nota kesepakatan yang dirilis, menjadi bukti kedalaman keterlibatan UAS untuk memenangkan pasangan nomor urut 1, Abdul Wahid-SF. Hariyanto (BERMARWAH).

Kali ini UAS memang totalitas. Di berbagai kegiatan tablig akbarnya, selalu menyertakan sosok Abdul Wahid. 

Konten-konten di channel pribadinya, juga berseleweran konten collab keduanya. Baik podcast, maupun konten ringan lainnya.

Praktis, kondisi ini tak sedikit membuat lawan politiknya gusar. 

Maka tak heran, narasi-narasi pesimisme mulai ditebarkan, seolah-olah nota kesepakatan tersebut hanya formalitas dan tak mungkin bisa direalisasikan.

"Saya melihat point-poin yang disampaikan UAS masih sangat realistis dan sangat memungkinkan untuk diwujudkan. Jadi, tak ada alasan untuk pesimis," ujar pengamat DR Aidil Haris yang merupakan Dosen di Univ. Muhammadiyah Riau (UMRI) ini.

Dikatakannya, seorang UAS yang dikenal sebagai ulama besar, tidak mungkin mengorbankan kredibilitasnya terhadap sesuatu yang tak mungkin.

"Kita sebagai publik, juga harus memandang realistis, mengapa UAS terlalu dalam masuk dalam arena Pilkada Riau kali ini. Ternyata ada misi besarnya, yang memang sudah dibukanya ke publik dan saya melihat point-pointnya masih sangat realistis. Hebatnya, semuanya untuk umat. Jadi ini sesungguhnya hal yang luar biasa dan layak didukung masyarakat Riau," beber Aidil.

Terkait keberpihakan, itu hak privasi yang memang dimiliki semua warga sipil. 

"Mengapa UAS memilih berada di pihak Pak Wahid, sebenarnya juga sudah disampaikan dan itu hak. Mungkin hanya Pak Wahid yang siap mengakomudir misi besar yang sudah dituangkan dalam kesepakatan tersebut," lanjut Dr Ilmu Komunikasi ini

Sebagaimana diketahui, ada 16 point yang diminta UAS, kalau pasangan Abdul Wahid-SF. Hariyanto menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. 

"Saya banyak ditanya orang, mengapa saya mendukung pasangan Abdul Wahid-SF Hariyanto sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Inilah tiketnya. Jangan sampai tak ada hitam di atas putih. Saya mendukung itu ada poin-poinnya," kata UAS dalam kesempatan tersebut.(Rls/tt)*** 

Thanks for reading Soal MoU UAS, Pengamat: Ini Luar Biasa dan Layak Didukung Masyarakat Riau | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments