Jumpa Kyai se Kab Siak, Abdul Wahid Berkomitmen Hak Ponpes Setara Dengan Sekolah Umum

forumriau.com 25.9.24
forumriau.com
Rabu, 25 September 2024


Jumpa Para Kyai Ponpes se Kab Siak, Abdul Wahid Berkomitmen Hak Ponpes Setara Dengan Sekolah Umum


SIAK-FORUMRIAU.COM: Calon Gubernur Riau Abdul Wahid berkomitmen akan memberdayakan pondok pesantren jika dipercaya menjadi gubernur riau, mengingat undang-undang pondok pesantren sudah diperjuangkan oleh fraksi PKB di DPR RI. 


Hal itu ia sampaikan saat kegiatan silaturrahmi dengan forum pimpinan-pimpinan pondok pesantren se kabupaten siak yang difasilitasi oleh forum komunikasi pondok pesantren kab. Siak di pondok pesantren Himadah, Dayun, Rabu (24/9/2024) malam.


"Jika diberikan kepercayaan menjadi gubernur saya ingin merealisasikan komitmen UU Ponpes, karna Fraksi PKB yang memulai, harus kita realisasikan di Riau ini untuk memberdayakan Ponpes" jelas Wahid.


"Saya ingin ponpes setara dengan sekolah umum, baik sarana dan prasarana yang berkualitas, termasuk kesejahteraan para guru-gurunya" lanjut Wahid lagi.


Komitmen Cagubri (Calon Gubernur Riau) yang didukung ustadz Abdul Somad ini senada dengan apa yang disampaikan oleh ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren KH. Yoto pimpinan ponpes Himadah Dayun.


"Kami berharap jika pak Wahid terpilih, perhatikan dan berdayakan pondok pesantren, kita sudah punya UU ponpes, ada dana abadi ponpes yang juga belum dirasakan oleh pondok pesantren, selama ini kyai-kyai ini berjuang sendiri membangun pondok" ungkap KH. Yoto.


Hal yang sama juga disampaikan KH. Ahmadi pengasuh ponpes Bustanul Ulum, Dayun, ia mengingatkan bahwa peran podok pesantren sangat besar.


"Pondok pesantren sangat berperan mencerdaskan anak bangsa, menanamkan nilai-nilai agama dan ahklakul karimah" ingat Ahmadi.


Dialog terbangun secara kekeluargaan, banyak usul saran, nasehat dan doa dari para kyai pimpinan-pimpinan pondok pesantren agar Abdul Wahid terpilih jadi gubernur.(Rls/tt)

Thanks for reading Jumpa Kyai se Kab Siak, Abdul Wahid Berkomitmen Hak Ponpes Setara Dengan Sekolah Umum | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments