Mengapa Putra Siak Hulu Indra Maulid Tolak Pemekaran?

forumriau.com 24.9.24
forumriau.com
Selasa, 24 September 2024


Mengapa Putra Siak Hulu Indra Maulid Tolak Pemekaran? 

SIAK HULU-FORUMRIAU.COM: INDRA MAULID : "Membangun Siak Hulu tidak melalui pemekaran, cukup dengan menjadikan YusRinto Bupati Kampar hingga tegak lurus dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto".


Menurut saya, pembangunan di Siak Hulu perlu melihat rentetan kepemimpinan dimulai dari Bupati, Gubernur, hingga Presiden terpilih Prabowo Subianto. Apabila kepemimpinan tersebut tegak lurus, maka tidak ada perdebatan argumentasi dalam mengambil kebijakan pembangunan di Siak Hulu. 


Dengan posisi strategi nasional, Siak Hulu menjadi pintu masuk dari Jakarta-Pekanbaru. Dengan adanya gerbang tol di Kubang Raya, tentu lalu lintas orang dan barang akan terjadi kenaikan jumlah barang di Siak Hulu di 5 tahun mendatang. 


Oleh karena itu, kita membutuhkan Bupati, Gubernur, dan Presiden yang memiliki pemikiran yang sama agar tujuan pembangunan nasional untuk kemakmuran masyarakat di Siak Hulu. 


Pemekaran Kabupaten bukan lagi menjadi jalan baru dalam membangun daerah. Apalagi soal pemekaran masih pada posisi moratorium DOB oleh Presiden, hal tersebut sejak kepemimpinan SBY hingga Jokowi moratorium DOB belum dicabut. Itu menandakan bahwa soal pemekaran belum dibuka oleh pemerintah pusat. 


Ketimbang menunggu moratorium DOB dibuka, lebih baik menangkan Yusrinto menjadi Bupati Kampar yang tegak lurus dengan presiden terpilih. 


Adapun tujuan keterangan ini untuk mempercepat pembangunan di Siak Hulu. Dengan siapnya tol Pekanbaru-Jakarta, pintu masuk bagi hasil UMKM dari IRT di Siak Hulu untuk mengirim barang dagangan ke Jakarta. Pergudangan barang akan banyak di Siak Hulu yang akan membuka lowongan kerja bagi muda-mudi Siak Hulu. Hewan ternak dan perikanan sudah bisa cepat dikirim ke Jakarta. Dan masih banyak poin lain yang menguntungkan masyarakat Siak Hulu. 


Sebagai tambahan pandangan pemikiran, saya berharap kepada Yusrinto selaku Bupati Kampar nanti agar menyampaikan kesiapan Kampar kepada Gubernur Riau dan Presiden, bahwa Kampar siap menjadi lokasi pemindahan bandara Sultan Syarif Kasim II tepatnya di Kecamatan Siak Hulu. 


Banyak faktor pendukung pemindahan bandara ke Siak Hulu. Pertama, rute tol udara pekanbaru-jakarta melintasi pandau jaya, lubuk siam, dan kepau jaya. Kedua, dekat dengan pintu tol darat pekanbaru-jakarta. ketiga, tidak jauh dari sungai Kampar. Keempat, dekat dengan ibukota pekanbaru. Kelima, posisi strategis untuk 12 kabupaten kota di Riau. 


Apabila bandara dipindahkan ke Siak Hulu, tentu akan membuka lowongan kerja dalam jumlah besar dan akan terjadi peluang kerja baru seperti pemandu wisata tujuan Bantu dinding Kampar kiri Hulu dan pacu jalur taluk Kuantan. Jasa wisatawan akan tumbuh kembang di Siak hulu, mulai dari pemandu wisata hingga jasa travel wisata. 


Sebagai Caleg DPRD Riau yang sudah menyelesaikan tugas untuk menghantarkan partai Demokrat ke Parlemen DPRD Riau, saya mengajak masyarakat Siak Hulu untuk memenangkan Yasrinto nomor urut 2 menjadi Bupati Kampar 2025-2030.


YUSRINTO

YUSRINTO

YUSRINTO

MENANG...MENANG... MENANG

BUPATI KAMPAR


By: INDRA MAULID

Thanks for reading Mengapa Putra Siak Hulu Indra Maulid Tolak Pemekaran? | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments