Lihat Wisata Kuliner Malam, Abdul Wahid Takjub dan Ini Komitmennya

forumriau.com 20.9.24
forumriau.com
Jumat, 20 September 2024


Lihat Wisata Kuliner Malam, Abdul Wahid Takjub dan Ini Komitmennya 

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU: Abdul Wahid Mengunjungi bazar wisata kuliner malam di jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Kamis malam, (19/9/2024).

Dalam kesempatan itu Abdul Wahid takjub dengan UMKM yang membuka lapak, selain ramai pengunjung anak-anak muda, dominan anak-muda juga pemilik UMKM-nya.

"Ini luar biasa, anak-anak muda kreatif, punya semangat wirausaha yang dominan membuka tenan UMKM, pengunjungnya juga anak-anak muda" kata anggota DPR RI ini.

Saat mengelilingi bazar, Calon Gubernur Riau (Cagubri) Muda ini juga disambut ketua Forum Pedagang Wisata Kuliner Budi Adi Darma beserta pengurus. Budi bercerita, saat merintis pasar wisata kuliner disini cukup banyak tantangan, bermula dari banyaknya aspirasi para pedagang untuk disediakan tempat berjualan.

"Awal merintis disini cukup sulit, terutama soal izin, sementara saya banyak mendapat aspirasi agar mereka disediakan tempat" ungkap Budi.

"Syukurnya semua berjalan baik, sekarang lebih dari 300 anggota, kami berencana membuka dekat mesjid Agung An-Nur dan MTQ, mohon didukung kalau Abang jadi gubernur" pinta ketua forum pedagang ini.

Cagubri Muda Abdul Wahid kawan UAS ini juga dibawa berkeliling oleh pengurus Forum Pedangan wisata kulilner. Wahid sempat terkejut ada UMKM yang pernah ia bantu berkembang maju.

"Ini salah satu UMKM yang pernah bapak bantu" ucap salah satu warga yang mengiringi kunjungan Abdul Wahid.

Abdul Wahid kemudian mampir dan disambut pemilik tenan jajanan kuliner yang bernama Rido, diajak mencoba meracik minuman teh tarik dengan brand teh tarik Arion. Wahid mengatakan teh tarik merupakan minuman kesukaannya.

"Saya memang suka teh tarik, malam ini kita coba meracik sendiri" canda cagub muda ini.

Selama menjadi DPR RI, terutama berada di komisi XI, program kemitraan bersama BI, perbankan dan lembaga keuangan ada banyak UMKM yang dibantu dan diperjuangan kan UMKM, setiap tahun ratusan UMKM menerima bantuan modal dan peralatan

"Memang banyak UMKM yang kita bantu setiap tahunnya, melalui program kemitraan terutama saat di Komisi XI, dan malah ternyata ada yang berkembang, kita doakan terus maju" ajak Wahid.

Abdul Wahid berkomitmen untuk mendukung perkembangan UMKM di Riau.

"Pemerintah harus fasilitasi ini, terutama tempat, akses modal termasuk memasarkan, jika jadi gubernur kita berkomitmen untuk mendukung pertumbuahn ekonomi kreatif" tutup wahid.(Rls)***

Thanks for reading Lihat Wisata Kuliner Malam, Abdul Wahid Takjub dan Ini Komitmennya | Tags:

Latest
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments