Dihadiri S.F Hariyanto, Aliansi GEMMPAR Sukses Lakukan Seminar Pembangunan Riau

forumriau.com 5.9.24
forumriau.com
Kamis, 05 September 2024


Dihadiri S.F Hariyanto, Aliansi GEMMPAR Sukses Lakukan Seminar Pembangunan Riau


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU: Aliansi GEMMPAR (Gerakan Masyarakat Mahasiswa Pemantau Riau) sukses gelar Forum Diskusi Riau dalam format seminar sehari, dihadiri lebih dari 200 peserta dari kalangan mahasiswa perwakilan universitas di hotel Mona, Pekanbaru, Kamis 5/9/2024. 


Seminar bertema "Manfaat Pembangunan Infrastruktur, Jalan Bagi Masyarakat, Dari Kota Hingga ke Desa. 


Acara dibuka oleh Ir.S.F Hariyanto selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Prov Riau. Dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting meraih sukses untuk merintis karir. 


Ia mengingat memori masa mudanya ke hadirin mahasiswa. Bahwa SF Haryanto muda memulai karir dengan status honorer sembari kuliah di universitas. Status pegawai rendahan tidak membuat S.F Hariyanto patah semangat, malah menjadikan motivasi untuk berubah meraih karirnya hingga saat ini. 


"Jangan patah semangat. Lakukan saja pekerjaan dengan baik. Tanpa menilai hasilnya di awal. Meraih sukses itu tidak ada cerita jalannya mudah. Pasti meniti jalan yang menanjak hingga naik ke puncak. 


Saya ini dari pegawai rendahan, orang susah bukan orang kaya dulunya. Tapi kondisi itu tidak membuat saya patah semangat. Untuk adik adik mahasiswa, tanamkan dalam hati, seperti saya, yakinkan bahwa anda sukses, optimis dan lakukanlah sesuatu yang bermanfaat untuk meniti karier," ungkap Haryanto.


Lanjut Hariyanto, makalahnya sebagai mahasiswa berjudul Pembebasan Lahan Dengan Metode Fisabilillah sekaligus menjadikannya naik pangkat saat ia sebagai pegawai rendahan waktu di dinas Pekerjaan Umum (PU) kala itu. 


"Pekerjaan saya di PU kala itu mengajukan pembebasan lahan seputaran jalan Nangka dan juga jadi makalah saya di universitas Islam Riau (UIR) berjudul Pembebasan Lahan Dengan Metode Fisabilillah sekaligus menjadikan kenaikan pangkat di PU," kenang Hariyanto, disambut riuh tepuk tangan hadirin yang diselingi tawa juga. 


Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Aliansi GEMMPAR, Erlangga SH, menyatakan sangat apresiasi atas kehadiran SF Haryanto yang punya padat jadwalnya saat ini. Ia sampaikan mahasiswa sangat menantikan momen bertemu langsung dengan sosok SF Haryanto yang saat ini juga mencalon sebagai Wakil Gubernur Riau di Pilkada 2024 ini. 


"Kita semua merindukan momen bertemu langsung dengan sosok SF Haryanto, kanda kita senior kita yang sangat inspiratif ini, betul tidak," kata Erlangga disambut sorak Betul dari hadirin. 


"Kami panitia pelaksana dan hadirin mahasiswa semua, sangat berterima kasih pada bapak SF Haryanto yang sedang padat jadwalnya, namun hadir di tengah-tengah kita saat ini," ujar Erlangga disambut tepuk tangan hadirin. 


Acara itu juga dihadiri oleh Calon Bupati Siak Ir. Irving Kahar sebagai narasumber yang juga mantan Kadis PU Kab Siak. Robert Hendriko perwakilan LSM Riau Bersatu dan juga Ketua Umum LSM MAMPIR, Haryanto.*** 

Thanks for reading Dihadiri S.F Hariyanto, Aliansi GEMMPAR Sukses Lakukan Seminar Pembangunan Riau | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments