Bersempena HUT Ke-69 Polantas, Ditlantas Polda Riau Bagikan 8 ribu Paket Sembako

forumriau.com 5.9.24
forumriau.com
Kamis, 05 September 2024



FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Bersempena hari ulang tahun ke-69 Polisi Lalu Lintas (Polantas) pada tanggal 26 September 2024 nanti dengan tema "Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju", jajaran Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Riau melaksanakan pembagian 8 ribu paket sembako.

Hal itu disampaikan Direktur Lalulintas (Dirlantas) Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat, kegiatan positif ini, akan di laksanakan secara serentak oleh Ditlantas Polda Riau bersama satlantas polres jajaran, Kamis tanggal 5 September 2024.

"Jadi kegiatan ini kami laksanakan secara serentak bersama dengan satlantas polres-polres mulai dari bakti sosial religius, yang dimana nanti jajarannya melaksanakan kerja bakti di rumah rumah ibadah, baik di Masjid, Gereja, Pure, Vihara serta ditempat lainnya," ujar Dirlantas Kombes Taufiq.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos), dengan pembagian 8 ribu paket yang disalurkan Ditlantas Polda Riau bersama satlantas Polres jajaran.
Sementara di Kota Pekanbaru di pusatkan di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRBS) Pekanbaru, Kamis (05/09/2024) siang.

Selain menyerahkan bantuan paket sembako, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dir Lantas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat ini juga

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud Polisi Lalu Lintas yang selalu Hadir di tengah-tengah masyarakat, kegiatan yang dilaksanakan Ditlantas Polda Riau mulai dari kegiatan Bakti Sosial, Bantuan Sosial, Bakti Kesehatan dan Pembagian Air Bersih secara langsung kepada Masyarakat.

"Nanti kita juga melaksanakan bansos, dengan membagikan 8 ribu paket kepada masyarakat, yang dimana kita alokasikan kepada supir angkot, supir ojek online (ojol), pemulung dan orang-orang yang membutuhkannya," ungkap Kombes Taufiq.

Dijelaskan Kombes Taufiq, pihaknya juga kemudian melaksanakan kegiatan bakti kesehatan, " dimana nantinya seluruh personel Ditlantas Polda Riau bersama dengan ASN, dan anggota Satlantas Polres jajaran melaksanakan donor darah, yang akan diserahkan kepada PMI". Ujarnya

"Bakti kesehatan itu juga kita akan berkunjungan ke terminal-terminal, untuk melakukan cek up kepada para supir-supir bus, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara detail, terkait dengan kondisi kesehatan dari supir, agar bisa memberikan pelayanan terbaik, dan sekaligus juga antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan," sebutnya.

Tidak sampai disitu, Ditlantas Polda Riau dan Satlantas Polres jajaran juga akan melaksanakan kegiatan bagi-bagi air bersih, kepada masyarakat yang membutuhkan, dan kegiatan ajangsana kepada purnawirawan Polri.

"Nanti kita juga akan bagi-bagi air bersih, dan kegiatan ajangsana, dimana ajangsana ini wujud dari pada memberikan apresiasi penghargaan kepada senior-senior atau orangtua kita yang sudah purnawirawan khususnya anggota Polri, akan kita berikan bantuan, dan sekaligus silahturahmi kepada mereka, untuk menerima wejangan guna kita bisa mengintropeksi kedepan, selama 69 tahun lalu lintas Bhayangkara lahir bisa lebih bagus dan profesional, sehingga tema

 "Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju" bisa terwujud," harapnya.
hadir dalam kegiatan ini, Kegiatan Bakti kesehatan Bantuan sosial ini terselenggara atas kerjasama dan wujud sinergitas dari stakeholder terkait, Dishub, BPTD kelas 2 Riau, Jasa Raharja Prov Riau, UPT Terminal ( Wasatpel TTA Bandaraya Payungsekaki Kota Pekanbaru ), Organda Riau dan Kodim 0301 kota.

Thanks for reading Bersempena HUT Ke-69 Polantas, Ditlantas Polda Riau Bagikan 8 ribu Paket Sembako | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments