Abdul Wahid : Kebijakan Pemerintah Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat

forumriau.com 16.9.24
forumriau.com
Senin, 16 September 2024


Abdul Wahid : Kebijakan Pemerintah Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat

PEKANBARU - FORUMRIAU.COM : Calon Gubernur Riau (Cagubri) 2024-2029 Abdul Wahid menghadiri Dialog Intraktif Media Expo yang ditaja oleh serikat Perusahaan Pers, di Mall SKA, Minggu malam, (15/9/24), Pekanbaru. 

Kegiatan yang dimoderatori oleh Satria Batubara ini mengangkat tema arah Riau ke depan, dan peran media.

"Kita ingin mendalami bagai mana visi misi Bang Wahid untuk Riau ini" tanya moderator.

Cagubri yang didukung UAS itu mengatakan ia hanya ingin mengabdi, maju sebagai gubernur karna diminta banyak tokoh.

"Kalau dari hati, saya berat dan belum siap maju, namun karna banyak dorongan tokoh dengan diskusi yang panjang, akhirnya saya putuskan maju" papar Wahid sapaan akrab anggota DPRD Riau dua periode dan DPR RI dua periode itu terpilih 2024-2029 ini yang ditinggalkan untuk nyalon Gubernur Riau 2024. 

"Pertama yang ingin saya kerjakan, membenahi infrastruktur, membangun tidak sekedar membangun, namun harus ada nilai ekonomis, ada multiplayer efek terhadap semua sektor" ungkap Cagub muda ini.

Wahid juga mengatakan bahwa perioritas lain yang ingin digesa adalah pendidikan dan lapangan kerja. 

"Hal selanjutnya soal pendidikan dan lapangan kerja, kita menargetkan 1 rumah 1 sarjana dan lapangan pekerjaan harus terbuka dengan komitmen menyerap 60% tenaga kerja lokal" lanjut Wahid lagi.

"Apakah uangnya ada? sebagai DPR RI saya mengerti bagaimana mencari uangnya, saat di Baleg saya berjuang melalui Undang undang dan kebijakan, hasilnya kita bisa terima DBH Sawit dan PI 10% Migas di Blog Rokan, ini kemampuan fiskal baru yang menjadi sumber keuangan kita" ungkap Wahid.

Lebih dari itu, Abdul Wahid juga memprediksi akan terjadi penambahan kemampuan fiskal.

"Saya memprediksikan akan terus bertambah, sumur blok rokan akan kita dorong pakai metode unconventional seperti texas, konturnya sama, diharapkan akan naik lifting minyak kita, dari 170 ribu barel bisa digenjot 500-700 ribu barel, kita bisa terima 10-15 Triliun pertahun, kalau sekarangkan baru 3,6 T," ungkap Wahid.

"DBH Sawit juga sama, sekarangkan ada 3 juta Ha luasan lahan yang belum dihitung untuk DBH sawit, sekarang baru 1 juta Ha lebih, jika ini diupdate akan bertambah DBH kita" lajutnya lagi.

Terakhir Abdul Wahid berkomitmen mengentaskan kemiskinan dan menaikan penghasilan ekonomi masyarakat.

"Di Riau ini kemiskinan bukan hanya karna kultural, tapi juga ada struktural, kebijakan yang menghambat rakyat utuk maju, terutama yang hidup di kawasan gambut, kawasan hutan tapi di dalamnya ada kampung ratusan tahun, sehingga karna kebijakan itu mereka tak bisa memanfaatkan lahan untuk memenuhi kebutuhan" lanjut Wahid.

"Jangan sampai kebijakan pemeringah, lalu rakyat miskin dan sengsara, ini yang akan kita selesaikan" tutup wahid.(Rls)***

Thanks for reading Abdul Wahid : Kebijakan Pemerintah Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments