SAMBUT HARI PENGAYOMAN KE-79 KALAPAS PASIR PENGARAIAN DAN JAJARAN GELAR DONOR DARAH

forumriau.com 7.8.24
forumriau.com
Rabu, 07 Agustus 2024



FORUMRIAU.COM - PASIR PENGARAIAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB  Pasir Pengaraian Kanwil Kemenkumham Riau gelar kegiatan Donor Darah yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu dalam Rangka Menyambut Hari Pengayoman Ke 79 Tahun 2023. Rabu (7/8/2024).

Bertempat di ruang serba guna Rsud Pasir Pengaraian, kegiatan tersebut diikuti oleh Pejabat Struktural ,Petugas Lapas Kelas IIB  Pasir Pengaraian dan Dharma Wanita Lapas Pasir Pengaraian.

Kegiatan Donor Darah diawali dengan pengisian formulir yang telah disediakan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah kepada calon pendonor darah. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan kadar hemoglobin (Hb). Pegawai yang telah dinyatakan sehat dan Hb nya baik, baru dapat mengikuti kegiatan donor darah.

Kepala Lapas Kelas Kelas IIB  Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu menyampaikan, kegiatan donor darah yang dilakukan ini adalah bagian dari kegiatan kemanusiaan untuk menambah stok darah yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu sehingga bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan darah. Giat donor darah adalah kegiatan positif dan bermanfaat bagi banyak orang.

Kalapas juga menambahkan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Pengayoman yang puncaknya jatuh pada 19 Agustus nanti.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah, Direktur RSUD Pasir Pengaraian yang diwakilkan Kepala Bidang Pelayanan dr. Inike Depiana, Kasubag Tata Usaha Suharno, Ka.KPLP Marcos Sihombing, Kasi Binadik Sunu Istiqomah Danu, Ketua Dharma Wanita Lapas Pasir Pengaraian Rosanta Ginting dan Pejabat Esselon V.

Total pegawai yang berhasil mendonorkan darah setelah melewati pemeriksaan kesehatan adalah sebanyak 8 kantong.

"Kegiatan ini adalah wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari." ungkap Kalapas.

(Humas/FR)

Thanks for reading SAMBUT HARI PENGAYOMAN KE-79 KALAPAS PASIR PENGARAIAN DAN JAJARAN GELAR DONOR DARAH | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments