Waduh, Proyek Jalan Nasional Rp.199 M Multiyears di Riau Pekerjaannya Mulai Disorot

forumriau.com 27.6.24
forumriau.com
Kamis, 27 Juni 2024


Waduh, Proyek Jalan Nasional Rp.199 M Multiyears di Riau Pekerjaannya Mulai Disorot

PEKANBARU - FORUMRIAU.COM : Ketua Umum (Ketum) Masyarakat Peduli Pembangunan Riau (MAMPIR), Haryanto melakukan peninjauan terhadap pekerjaan proyek jalan nasional yang berada di provinsi Riau.  

Peninjauan lapangan pada Rabu, 26/6/2024 di jalan yang membentang sepanjang lebih kurang 200 kilometer itu, sedikitnya dimulai dari jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, simpang pasir putih, sampai ke jembatan area Teratak Buluh wilayah kabupaten Kampar. 

"Sementara ini kita telah menyaksikan hasil pengerjaan proyek jalan nasional, anggaran Multiyears senilai Rp.199 an miliar, dengan hasil yang maksimal dan sepertinya sangat memuaskan bagi pengguna jalan," ungkap Haryanto. 

Menurut Haryanto, penilaian sementara itu baru secara kasat mata, melihat kondisi jalan, marka jalan yang telah dikerjakan oleh kontraktor pelaksana proyek, PT Riau Mas Bersaudara dan PT Harap Panjang KSO tersebut.

Lebih lanjut Haryanto menegaskan, bahwa LSM MAMPIR akan menelusuri proyek ini sampai ke lokasi di daerah lain karena proyek jalan tersebut sampai ke kabupaten Kuansing yang keseluruhannya mencapai sekitar 200 kilometer. 

"Kita akan melihat hingga ke kabupaten Kuansing, karena proyek ini sampai ke sana, sepanjang 200 kilometer dari jalan Sudirman kota Pekanbaru ini," ungkap Haryanto. 

Namun Haryanto tidak memungkiri masih ada catatan tertentu untuk proyek ini di beberapa titik yang ditemukan saat menjajal jalan yang dikerjakan dalam proyek tersebut. 

HARYANTO 
Ketum LSM MAMPIR 
"Ada memang beberapa catatan yang kami simpan, kita konfirmasi ke pelaksana proyek. Dengan informasi dari kita, tentunya kontraktor pelaksana proyek akan dapat memperbaiki kendala yang kita temukan itu. Ya, semua kita lakukan agar hasil pengerjaan proyek jalan ini, betul betul dinikmati oleh masyarakat sesuai standar yang semestinya. Transportasi lancar, tanpa kendala, jalan tidak ada lobang dan retak yang akan menghambat transportasi masyarakat," pungkas Haryanto.

Berikut ini video "JALAN ANEH DI RIAU" temuan Haryanto di lokasi.



Laporan: SURYA KOTO 

Thanks for reading Waduh, Proyek Jalan Nasional Rp.199 M Multiyears di Riau Pekerjaannya Mulai Disorot | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments